Pengenalan OSI Layer


A. Pendahuluan
   Assalamualaikum wr.wb, apa kabar semuanya ? kembali lagi dengan saya di MY BLOG. Pada kesempatan saya kali ini, saya akan mensharig tentang OSI Layer 7.

B. Latar Belakang
     Agar lebih memahami lagi tentang seperti apa itu OSI Layer.

C. Alat dan Bahan
     1. PC
     2. Internet
     3. Ebook Model Refrensi OSI.

D. Maksud dan Tujuan
     Menjadi lebih paham tentang apa itu OSI sebagai awalan untuk belajar lebih tentang jaringan.

E. Pembahasan
  Osi layer adalah sebuah model arsitektural jaringan yang dikembangkan oleh Internasional Organitation of Standaritation (ISO) di Eropa pada tahunn1977. Osi layer atau biasanya disebut juga dengan model Osi menjadi patokan dari berbagai vendor sebagai Protokol Standar dalam Komunikasi. Sistem layer pada Osi terdapat 7 lapisan (layer) yang masing-masing lapisan (layer) mempunyai fungsinya sendiri-sendiri.

Lapisan-lapisan pada Model Osi :

F. Refrensi
https://id.wikipedia.org/wiki/Model_OSI
Ebook Model Refrensi OSI dan TCP - IP disini

    Nah itu dia sekian sharing dari saya. Mohon maaf jika ada salag kata, dan semoga bermanfaat. Untuk penjelasan tentang per layer akan saya sambung. Jadi jangan lewatkan blog saya.

Wassalamualaikum wr.wb

0 Response to "Pengenalan OSI Layer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel