Sharing tentang Security bersama Michael Takeuchi

A. Pendahuluan
    Assalamualaikum wr.wb, pada kesempatan saya kali ini saya akan berbagi cerita sedikit tentang sharing tentang security bersama Michael Takeuchi di Blc Telkom Klaten.


B. Latar Belakang
    Pada hari ini kami kedatangan seorang yang spesial dalam bidang IT. Siapakah beliau ? namanya adalah Michael Takeuchi. Seorang Network Analyst, Consultant, Engineer, Integrator, Designer, Architect, Specialist, Administrator, dan Trainer. Beliau lulusan tahun 2017. Sangat mengagumkan karena usia beliau yang masih tergolong muda beliau sudah menjadi seorang IT Expert.

C. Alat dan Bahan
     1. PC
     2. Internet

D. Maksud dan Tujuan
Memahami dan dapat mengimplementasikan tentang network security dari sharing bersama Michael Takeuchi.

E. Pembahasan
   Pertama kita membahas tentang OSI Layer, layer 1 sampai dengan layer 7. Michael Takeuchi menjelaskan bahwa seorang IT harus paham OSI Layer. Karena apa ? sebuah serangan pastinya akan melalui jaringan. Jika kita basic dari jaringan saja tidak menguasai, bagaimana kita bisa aman ? security kita juga pasti akan tembus. Selain itu juga ada tiga aspek yang meliputi security  yaitu Integrity (Integritas), Confidentify (Kerahasiaan Data), Alvailbelity (Ketersediaan Data).
    Jika ketiga aspek tersebut tidak ada, maka security kita juga akan mudah ditembus atau tidak aman. Selain itu juga ada juga beberapa sumber daya yang ikut membangun sebuah security. Yaitu dari Orangnya dan Teknologi yang digunakan. Untuk orangnya semisalkan orang tersebut adalah seorang pribadi yang tidak dapat menjaga rahasia atau orang tersebut adalah orang yang teledor maka sudah dapat dipastikan bahawa security tersebut tidak akan aman. Dari teknologi juga itu seperti apa teknologi yang digunakan. Apakah pada teknologi tersebut sangat aman, memiliki keamanan yang susah ditembus, dan juga menggunakan encryption code yang susah untuk dipecahkan.

Selain itu juga Michael Takeuchi menunjukkan kepada kami bagaimana mencari celah dan menembusnya pada suatu sistem, dan juga memberi tahu cara agar sysem kita tidak mudah ditembus oleh orang.

F. Refrensi
Michael Takeuchi

    Nah itu dia sedikit berbagi cerita dari saya. Mohon maaf jika ada tutur kata yang kurang berkenan dihati anda. Semoga bermanfaat :)

Wassalamualaikum wr.wb

0 Response to "Sharing tentang Security bersama Michael Takeuchi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel