Troubleshoot Lupa Password pada Debian 8 Jessie

A. Pendahuluan
    Assalamualaikum wr.wb, apa kabar semuanya ? kembali lagi bersama saya di MY BLOG. Pada kesempatan saya kali ini, saya akan mensharing tutorial tentang bagaimana troubleshoot lupa password pada linux.


B. Latar Belakang
   Lupa password sering kali terjadi dan merupakan masalah yang cukup merepotkan. Karena saya lupa password linux saya, maka dari itu saya membuat tutorial ini.

C. Alat dan Bahan
    1. PC.
    2. Virtualbox.
    3. Internet.

D. Maksud dan Tujuan
    Melakukan konfigurasi ulang password untuk troobleshoot lupa password.

E. Pembahasan
     Lupa password merupakan salah satu hal yang sangat merepotkan. Karena lupa password, kita tidak dapat login dan itu sangat mengganggu. Ketika saya
menulis artikel ini, saya telah mengkonfigurasi debian saya sampai dengan konfigurasi Mail server dan Web mail seperti postingan saya sebelumnya. Dan kasusnya disni saya lupa password saya. Lalu bagaimana carra troubleshootnya pada debian ?.

1. Pertama masuk  dulu pada debiannya. Pada tampilan grubnya, kita tekan "e".


2. Setelah itu akan masuk pada tampilan sepeti dibawah.


3. Lalu cari /boot/...quiet. Tambahkan command init=/bin/bash rw pada bagian terakhit. Lalu save dengan menekan ctrl + x.


4. Selanjutnya akan masuk pada tampilan seperti dibawah.


5. Disini kita ubah passwordnya. Ketikkan command passwd lalu ganti passwordnya. Jika sudah, kemuidan restart.


6. Lalu coba login dengan user root dan password yang telah kita ubah tadi. Jika berhasil maka anda akan dapat login seperti gambar dibawah. Jika tidak bisa, silahkan cek kembali konfigurasi yang anda lakukan.



F. Refrensi
    Teman - teman BLC.

     Nah, itu dia sekian sharing dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata, dan semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum wr.wb

1 Response to "Troubleshoot Lupa Password pada Debian 8 Jessie"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel