Mengoreksi Laporan Prakerin Teman - Teman BLC

A. Pendahuluan
    Assalamualaikum wr.wb, kembali bersama saya di MY BLOG. Pada kesempatan saya kali ini saya akan mensharing pengalaman saya saat saya mengoreksi lapotran prakerin teman - teman saya yang sudah selesai masa prakerin mereka.


B. Latar Belakang
     

C. Alat dan Bahan
     1. PC
     2. Laporan
     3. Projector
     4. Laporan

D. Maksud dan Tujuan
     Melakukan pengoreksian laporan agar sesuai dengan kaidah penulisan laporan yang benar.

E. Pembahasan
    Menurut KBBI online, Laporan adalah sebuah keterangan tertulis secara berkala yang diajukan oleh pegawai atau satuan organisasi kepada pimpinannya mengenai pelaksanaan tugas atau kemajuan pekerjaan dalam tahun tertentu. Jadi laporan ini berisi tentang kegiatan atau apa saja yang dilakukan oleh individu atau pegawai tersebut sebagai bukti pelaksanaan tugas yang telah selesai dia kerjakan.

    Kami mulai mengoreksi laporan pada pukul 09:30 wib setelah melakukan evaluasi yang biasa kita lakukan setiap hari sabtu. Kami semua mengoreksi laporan teman kami yang berasal dari SMK YP Baradatu, Way Kanan, Lampung. Keempat teman kami atas nama Fajar Saputra, Pahrial M.S, Bagas, dan Anas telah selesai melaksanakan kegiatan prakerin selama 6 bulan.

    Untuk cara pengoreksiannya masing - masing mempresentasikan laporannya kemudian kami mulai mengoreksi. Untuk pengoreksian laporan saya menemui beberapa kesalahan. Dan kesalahan tersebut meliputi :
1. Ejaan yang salah.
2. Penggunaan Huruf kapital.
3. Kesalahan pada tanda baca.
4. Rata kanan - kiri.

    Pengeroksian selesai pukul 16:00 wib dan didapatkan hasil semuanya untuk merevisi laporan tersebut.
F. Kesimpulan
Dalam penulisan laporan kita harus memperhatikan empat hal penting, yaitu Ejaan, Penggunaan Huruf Kapital, Penggunaan Tanda Baca, dan Rata Kanan - Kiri.

G. Refrensi
Teman - teman BLC Telkom Klaten.

    Itu dia sekian sharing tentang pengalaman dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata, dalam pengetikkan. Semoga bermanfaat tentunya untuk pembaca.

Wassalamualaikum wr.wb

0 Response to "Mengoreksi Laporan Prakerin Teman - Teman BLC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel